Beranda » Blog » Jenis Bahan Kaos yang Adem dan Nyaman Digunakan Saat Cuaca Panas

Jenis Bahan Kaos yang Adem dan Nyaman Digunakan Saat Cuaca Panas

bahan kaos yang adem

Kaos menjadi satu hal yang wajib dikenakan, terutama saat cuaca sedang panas-panasnya. Tentu bahan kaos yang adem adalah pilihan semua orang agar nyaman saat dikenakan untuk kegiatan sehari-hari.

Namun, tahukah Anda bahan kaos apa saja yang nyaman untuk dipakai. Jika belum, berikut ini adalah daftar bahan kaos yang nyaman dan adem untuk digunakan.

Cotton Combed

Bahan cotton combed ini terbuat dari 100% serat katun atau kapas yang mampu menyerap keringat dengan baik. Sangat cocok dijadikan bahan kaos untuk sablon, cotton combed menjadi bahan kaos yang bagus dan salah satu yang terbaik.

Bahan satu ini juga disebut-sebut sangat berkualitas, berbahan lembut, dan memiliki ketahanan yang awet. Hal inilah yang membuat banyak perusahaan konveksi memilih cotton combed sebagai bahan kaos utama mereka.

Viscose Cotton

Bahan kaos yang adem berikutnya adalah viscose cotton atau biasa disebut juga dengan kain rayon. Kain jenis ini terbuat dari serat buatan dengan tekstur yang menyerupai kapas. Selain itu, viscose cotton dengan jenis premium disebut-sebut jarang ditemukan di pasaran karena dikenal sebagai jenis kain yang cukup mewah. 

Terbukti sebagai salah satu bahan kaos yang nyaman untuk digunakan, kain rayon ternyata juga tahan kelembapan dan mampu menyerap keringat dengan baik. Ditambah lagi, umumnya, bahan katun viscose tidak gampang koyak dan kusut.

Cotton Bamboo

Cotton bamboo terbuat dari 70% serat bambu dan 30% serat katun. Sehingga, cotton bamboo menjadi salah satu bahan kaos yang bagus dan sangat adem, bahkan disebut-sebut lebih adem dari cotton combed. 

Selain bahannya yang tipis dan adem, bahan kaos satu ini memiliki daya serap yang tinggi serta mampu untuk melindungi dari dampak sinar UV karena diklaim bahwa bahannya mengandung anti Ultraviolet.

Teteron Cotton

Teteron cotton adalah bahan kaos yang bagus dan cukup umum dipakai. Bahan satu ini terbuat dari perpaduan antara polyester dan katun biasa dengan kualitas yang cukup baik. Selain itu, kain teteron cotton terbukti tidak mudah kusut dan cocok dipakai untuk jangka waktu lama.

Modal Cotton

Modal cotton menjadi salah satu bahan kaos yang nyaman dan didukung dengan bahan antibakteri. Bahan ini terbuat dari paduan 50% serat kayu dan 50% serat katun yang akan memberikan efek nyaman ketika dipakai. 

Bahan modal cotton juga lebih halus dan berkilau, serta akan terasa sejuk saat dipakai. Hal ini karena modal cotton mampu untuk mengeluarkan serta menyerap keringat dengan cepat.

Supima Cotton

Supima cotton adalah bahan eksklusif dengan kualitas yang sangat baik. Material utama untuk pembuatan bahan kaos ini adalah kapas yang asli berasal dari Amerika Serikat. 

Selain itu, bahan kaos yang bagus satu ini memiliki harga yang cukup mahal, namun kualitasnya tidak bisa diragukan, seperti bahannya yang lembut dan tampak cerah.

Linen

Bahan kaos yang nyaman untuk dikenakan berikutnya adalah bahan linen yang memiliki daya serap serta ketahanan yang tinggi. Dengan kualitasnya tersebut, bahan ini sangat cocok dipakai ketika cuaca sedang panas. 

Walaupun memiliki harga yang cukup tinggi, bahan linen memiliki kelebihan yang tak boleh dilewatkan. Salah satunya yaitu bahannya yang aman untuk kulit sensitif karena linen berasal dari tumbuhan dan memiliki kualitas yang unggul.

Itulah beberapa bahan kaos yang adem untuk Anda gunakan di saat cuaca sedang panas. Setelah mengetahui daftar tersebut, Anda bisa memilih-milih bahan kaos terbaik mana yang akan dikenakan. Bagi pengusaha konveksi, daftar di atas juga dapat menjadi referensi terbaik bagi usaha kaos Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *